Setelah mendaftar akun Agea, sebaiknya segera melakukan proses verifikasi data diri. Verifikasi perlu dilakukan untuk keamanan akun Anda juga aturan anti money laundering. Verifikasi akan memudahkan transaksi trading di Agea Forex.
Dua hal yang perlu Anda scan untuk proses verifikasi adalah;
1. Kartu tanda pengenal identitas diri
Anda bisa menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) , atau SIM, atau Paspor atau bisa juga Kartu Mahasiswa yang ada gambar atau foto Anda di dalamnya.
2. Bukti alamat tempat tinggal
Ada yang mengatakan bahwa untuk dokumen kedua ini Anda bisa menggunakan scan KTP sama dengan dokumen pertama. Tapi kami lebih menyarankan Anda menggunakan dokumen lain seperti scan nota tagihan rekening listrik/air/telpon/koran, atau STNK, atau NPWP, atau bisa juga cover buku tabungan yang tertera alamat rumah, atau nota bukti setoran bank yang tertulis alamat anda. Yang perlu jadi perhatian dokumen kedua ini dikeluarkan/diterbitkan tidak boleh lebih dari 6 bulan saat diajukan/diupload untuk verifikasi ke AGEA.
Cara upload dokumen - verifikasi AGEA Forex
Bila kedua dokumen yang dibutuhkan sudah siap, maka dokumen ini diupload menggunakan fitur upload yang ada dihalaman verifikasi Agea. Sebagai contoh di sini kami menggunakan dokumen berupa scan KTP dan scan cover buku tabungan. Untuk meng-upload kedua dokumen ini ikuti panduan di bawah;
Pertama-tama buka halaman verifiksi Agea, kemudian login dengan username dan password Anda. Masuk ke halaman “Account Center”, klik “Services”, baru kemudian klik “Identify Yourself”.
Atau bila anda sudah login klik langsung masuk ke halaman verifikasi melalui link ini >> Identify Yourself.
Setelah itu Anda akan melihat halaman identifikasi yang berisi pilihan untuk mengupload file dokumen yang sudah Anda scan sebelumnya.

1. "Proof of Identify Image" pada kolom ini upload file dokumen identitas diri, sebagai contoh kami menggunakan KTP. Untuk meng-upload klik "Choose File", kemudian pilih file KTP yang sudah anda scan di komputer Anda.
Mengapa gagal upload?
Jika terjadi kegagalan upload maka periksa lagi apakah ukuran file yang Anda upload sudah sesuai (ukuran file dokumen masing-masing tidak boleh lebih dari 250 Kb) atau periksa lagi format file gambar apakah sudah sesuai (format JPEG). Bila perlu lakukan editing agar ukuran dan format file gambar sesuai dengan aturan.
Kemungkinan lain mengapa terjadi gagal upload adalah karena server di Agea Forex sedang sibuk. Anda bisa mencoba lagi pada jam-jam yang diperkirakan tidak sibuk. Dan hindari meng-upload dokumen pada hari Sabtu dan Minggu karena hari libur seperti itu biasanya sering terjadi gagal upload.
Dua hal yang perlu Anda scan untuk proses verifikasi adalah;
1. Kartu tanda pengenal identitas diri
Anda bisa menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) , atau SIM, atau Paspor atau bisa juga Kartu Mahasiswa yang ada gambar atau foto Anda di dalamnya.
![]() |
Contoh Kartu Identitas |
2. Bukti alamat tempat tinggal
Ada yang mengatakan bahwa untuk dokumen kedua ini Anda bisa menggunakan scan KTP sama dengan dokumen pertama. Tapi kami lebih menyarankan Anda menggunakan dokumen lain seperti scan nota tagihan rekening listrik/air/telpon/koran, atau STNK, atau NPWP, atau bisa juga cover buku tabungan yang tertera alamat rumah, atau nota bukti setoran bank yang tertulis alamat anda. Yang perlu jadi perhatian dokumen kedua ini dikeluarkan/diterbitkan tidak boleh lebih dari 6 bulan saat diajukan/diupload untuk verifikasi ke AGEA.
![]() |
Contoh cover buku tabungan dengan alamat tertera |
Cara upload dokumen - verifikasi AGEA Forex
Bila kedua dokumen yang dibutuhkan sudah siap, maka dokumen ini diupload menggunakan fitur upload yang ada dihalaman verifikasi Agea. Sebagai contoh di sini kami menggunakan dokumen berupa scan KTP dan scan cover buku tabungan. Untuk meng-upload kedua dokumen ini ikuti panduan di bawah;
Pertama-tama buka halaman verifiksi Agea, kemudian login dengan username dan password Anda. Masuk ke halaman “Account Center”, klik “Services”, baru kemudian klik “Identify Yourself”.
Atau bila anda sudah login klik langsung masuk ke halaman verifikasi melalui link ini >> Identify Yourself.
Setelah itu Anda akan melihat halaman identifikasi yang berisi pilihan untuk mengupload file dokumen yang sudah Anda scan sebelumnya.

1. "Proof of Identify Image" pada kolom ini upload file dokumen identitas diri, sebagai contoh kami menggunakan KTP. Untuk meng-upload klik "Choose File", kemudian pilih file KTP yang sudah anda scan di komputer Anda.
2. "Proof of Residential Address Image" pada kolom ini upload file dokumern yang berisi informasi alamat Anda. Untuk meng-upload klik "Choose File", kemudian pilih file Cover Buku Tabungan yang sudah anda scan di komputer Anda.
Jika kedua file sudah tertera di kedua kolom tersebut klik tombol "Upload" untuk mengirim dokumen-dokumen tersebut ke bagian verifikasi Agea. Sampai disini tugas anda melakukan verifikasi selesai.
Selanjutnya menunggu pihak Agea untuk mengesahkan dokumen tersebut. Biasanya dalam beberapa hari bila sudah disahkan akan terlihat konfirmasi "Verified" di halaman verifikasi ini.
Jika kedua file sudah tertera di kedua kolom tersebut klik tombol "Upload" untuk mengirim dokumen-dokumen tersebut ke bagian verifikasi Agea. Sampai disini tugas anda melakukan verifikasi selesai.
Selanjutnya menunggu pihak Agea untuk mengesahkan dokumen tersebut. Biasanya dalam beberapa hari bila sudah disahkan akan terlihat konfirmasi "Verified" di halaman verifikasi ini.
Mengapa gagal upload?
Jika terjadi kegagalan upload maka periksa lagi apakah ukuran file yang Anda upload sudah sesuai (ukuran file dokumen masing-masing tidak boleh lebih dari 250 Kb) atau periksa lagi format file gambar apakah sudah sesuai (format JPEG). Bila perlu lakukan editing agar ukuran dan format file gambar sesuai dengan aturan.
Kemungkinan lain mengapa terjadi gagal upload adalah karena server di Agea Forex sedang sibuk. Anda bisa mencoba lagi pada jam-jam yang diperkirakan tidak sibuk. Dan hindari meng-upload dokumen pada hari Sabtu dan Minggu karena hari libur seperti itu biasanya sering terjadi gagal upload.
Agar proses verifikasi lebih cepat Anda bisa melapor ke Live Support yang ada di web Agea Forex. Mereka biasanya akan membantu anda bila ada hal yang masih diperlukan atau kurang lengkap saat meng-upload data.