Deposit dan Withdraw Lewat Fasapay

Sebagai salah satu sistem pembayaran di Agea, Fasapay merupakan sistem pembayaran online populer yang ada di Indonesia. Karena itu kita akan membahas sedikit lebih detail bagaimana melakukan Deposit dan withdraw lewat Fasapay.


Deposit dan Withdraw Lewat Fasapay


Keuntungan menggunakan sistem pembayaran dari Indonesia seperti Fasapay ini adalah Anda bisa melakukan transfer dana menggunakan bank lokal Indonesia seperti BNI, Bank Mandiri, BCA dll. (Bank lokal yang digunakan di Fasapay). Jadi tidak perlu melalui exchanger lagi, karena Fasapay sudah berfungsi sebagai ecurrency dan exchanger sekaligus.

Nah sebelum masuk bahasan bagaimana melakukan deposit dan withdraw melalui Fasapay, Anda harus sudah lebih dahulu memiliki akun di Fasapay serta sudah melakukan verifikasi dokumen di Fasapay. Bila Anda belum memiliki akun di Fasapay ada baiknya Ada baiknya Anda membaca panduan mendaftar Fasapay.Yang kedua deposit dan withdraw hanya bisa dilakukan saat hari kerja dari Senin - Jumat.


Deposit  menggunakan Fasapay

Untuk melakukan deposit ke Agea dari Fasapay sebelumnya Anda harus yakin bahwa dana Fasapay Anda mencukupi untuk dideposit ke Agea.

Loginlah ke Account Center Agea Anda, kemudian pilih tombol "Deposit Funds"

Deposit dan Withdraw Lewat Fasapay


Kemudian pilih sistem pembayaran dengan FasaPay. Dengan mengklik option "Deposit by Fasapay"

Pilih deposit by Fasapay


Selanjutnya Anda harus mengisi formulir data fasapay serta jumlah yang akan di depositkan.

Cara mengisi formulir deposit Fasapay


Cara Pengisian Form: 

Recipient Account dan Payment Memo: Biarkan seperti itu jangan dirubah.

Fasapay Account Currency : Bila Anda memiliki mata uang dollar di Fasapay maka anda tetap bisa menggunakan kode "USD" tetapi bila dana Fasapay Anda hanya tersedia dalam bentuk Rupiah, maka kode Fasapay Account Currency diganti dengan kode "IDR" hal ini agar sistem Fasapay langsung mengkovert dana rupiah yang anda miliki menjadi Dollar untuk didepositkan ke akun Agea Anda. 

Sender Account No: Isi dengan No akun Fasapay Anda
Amount : Jumlah dana yang akan didepositkan (dalam bentuk Dollar)
Currency: Jangan dirubah biarakan dalam bentuk USD

Bila sudah terisi, klik tombol "Deposit Funds" pada bagian bawah formulir.

Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju Official Web Fasapay, dalam form itu anda bisa melihat berapa jumlah dana yang telah dikonvert dalam bentuk Rupiah yang akan di depositkan ke Agea (dan otomatis akan langsung dikonvert kembali ke bentuk Dollar). Untuk melanjutkan proses deposit anda tinggal memasukan Password Fasapay Anda untuk login.

Proses Deposit dengan Password Fasapay untuk login


Setelah login Anda harus mengklik tombol untuk mentransfer dana dan anda akan menerima konfirmasi bila deposit telah berhasil dilakukan. Selanjutnya Anda bisa kembali ke Akun Agea Anda untuk melihat dana yang telah masuk pada bagian transfer dana


Witdraw Menggunakan Fasapay

Masuk ke bagian "Account Center" Kemudian pada bagian kanan halaman Agea pilih menu "Withdraw Funds"

Witdraw Menggunakan Fasapay


Lalu scroll ke bawah halaman Agea dan pilih penarikan atau Withdraw by Fasapay

Penarikan atau Withdraw by Fasapay


Isi formulir penarikan sesuai keinginan anda, keterangan bisa dilihat dibawah gambar

Formulir penarikan Withdraw Fasapay


Keterangan dalam mengisi formulir Withdraw/penarikan

Recipient Account Currency : Rubah dari USD menjadi IDR agar dana yang Anda terima di Fasapay nanti langsung terkonversi dalam bentuk Rupiah. Kecuali anda memang tetap ingin menerima dana dalam bentuk USD di Fasapay Account anda.

Recipient Account No: Isi dengan No rekening Fasapay yang Anda miliki. Bila belum memiliki akun Fasapay anda bisa melihat panduan cara memiliki akun Fasapay di halaman panduan daftar Fasapay.

Recipient Name : Isi dengan nama lengkap yang anda gunakan di Fasapay

Amount :  Isi dengan jumlah dana yang ingin anda transfer ke Fasapay.

Currency :  USD   (jangan dirubah)

Bila formulir penarikan sudah diisi dengan benar, maka anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi cek dan ricek withdraw yang akan anda lakukan.

Konfirmasi Withdraw Agea  - Fasapay


Untuk melanjutan penarikan klik tombol "Confirm".  Agea akan segera memproses withdraw anda. Berdasarkan pengalaman dana akan sampai di akun Fasapay setelah 4 - 24 jam (hari kerja) setelah permohonan penarikan.

Artikel Terkait

 
Powered by Blogger | Sitemap © Belajar Gratis Bisnis Forex Trading Online